find us on : 
Sep.
2
2014

Instruksi Presiden Tambah Kelulusan K2 Politis

CUDIPalu, MetroSulteng.Com - Wali Kota Palu H Rusdi Mastura menilai instruksi presiden kepada Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara untuk menambah jumlah pelulusan K2 adalah politis.

Menurut wali kota, intruksi tersebut harusnya juga dengan memperhatikan kondisi daerah, utamanya dari segi kemampuan keuangan daerah.

"Kalau mau terima lagi, kasih juga duitnya, jangan asal terima. Kemarin kita menghadap ke pusat, masak dia bilang terima saja asal ada duitnya, coba, jawaban apa ini," kata Cudi, dengan gayanya yang khas kepada Metro Sulteng, Jumat (14/3).

Pernyataan ini juga menyikapi berbagai persoalan yang timbul pasca diumumkannya K2 oleh KemenPAN baru-baru ini, hingga memunculkan persepsi masyarakat, yang menurut wali kota harus ditanggung oleh pemerintah kota.

"Dulu waktu penerimaan diterima daerah tidak ada persoalan seperti ini, sekarang setah semua diambil pusat, bermasalah begini," imbuhnya.

Untuk itu, wali kota menegaskan bahwa jika dibolehkan pemkot sendiri akan buka penerimaan K2.

Laporan : Joko

Tags: 
Kirim Komentar Anda
Kirim komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULTENG.com.

Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan.

 

Login melalui FACEBOOK, TWITTER atau GOOGLE+ dengan mengklik Sign In dibawah untuk berkomentar